Blogroll

Thursday, August 11, 2011

Andi Mallarangeng Siap 'Diadu' dengan Nazaruddin


JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng siap dikonfrontasi dengan mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, terkait tudingan penerimaan suap untuk proyek pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang. "Saya kapan saja siap," kata Andi dalam acara buka bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mabes Polri Jakarta, Kamis (11/8).

Dengan tertangkapnya Nazaruddin di Cartagena, Kolombia pada hari Minggu (7/8) dan saat ini sudah dibawa ke Bogota. "Yang penting adalah bagaiamana saudara Nazaruddin datang kembali ke Indonesia dan memberikan kesaksian kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehingga bisa jelas dan diusut tuntas," kata Andi.

Kasus yang diusut terutama yang berkaitan dengan kasus yang terjadi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, katanya. "Sehingga jelas siapa yang salah yah salah, yang tidak yah tidak," kata Andi.

Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolumbia pada hari Minggu (7/8) pukul 02.00 dini hari waktu setempat dan sempat mampir di beberapa negara. Nazaruddin berangkat mulai dari Singapura kemudian Vietnam lanjut ke Kamboja naik pesawat carteran langsung menuju ke Bogota melalui Madrid, Spanyol kemudian Dominika.

Nazaruddin yang menjadi tersangka kasus dugaan penerimaan suap untuk proyek pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang, berada di Singapura satu hari sebelum KPK meminta Kementerian Hukum dan HAM melakukan pencegahan pada Selasa (24/5). Mabes Polri telah menerbitkan 'red notice' (buronan internasional)untuk memulangkan tersangka suap Kemenpora, Nazaruddin ke Indonesia dengan bekerja sama interpol.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More