Blogroll

Thursday, August 18, 2011

Tuhan, maafkanlah atas kesibukan kami


Barangkali kita, khususnya yang tinggal di ibukota, emang terlalu sibuk gan. Urusan kita untuk kepentingan sendiri terlalu banyak, sehingga jatah waktu sehari 24 jam rasanya engga cukup. coba agan hitung sendiri : berapa jam waktu bekerja untuk mencari nafkah? berapa lama waktu olahraga agar badan tetap fit? berapa lama waktu untuk rekreasi menghilangkan stres? berapa lama waktu yang kita gunakan untuk tidur dan istirahat?
dari sekian pertanyaan diatas, pasti sudah kita bayangkan betapa banyak waktu yang kita habiskan dalam sehari, bahkan kalau kegiatan itu full dilakukan, hampir lebih dari 24 jam gan . Tapi apakah kita semua pernah menyempatkan waktu untuk sholat?


yaa, sholat !! waktu yang diperlukan kira-kira sekitar 10-15 menit, bahkan kurang dari itu. tapi kenapa dalam kenyataannya, itu sangat sulit untuk kita kerjakan? apa karna kita tidak punya waktu? atau waktu kita sangatlah sempit untuk beribadah? atau mungkin dari dalam diri kita yang memang malas?
astaghfirullah, dari waktu 24 jam itu ga sedikitpun waktu yang kita luangkan untuk Allah?
apalagi untuk membaca Al-Qur'an


rasanya udah engga ada waktu untuk itu. Tiap pagi padahal selalu membaca koran, tapi Al-Qur'an ?
jangankan membacanya, menyentuhnya pun kita ga pernah .
rejeki yang kita dapat, apa pernah kita sedekahkan untuk orang yang kurang mampu? Berapa penghasilan kita sebulan?


apa kita akan miskin kalau kita hanya mengeluarkan uang Rp 1000 saja untuk sedekah?
mengapa hidup yang sementara ini tidak kita gunakan untuk beribadah dan melakukan hal kebaikan? mengapa kita tak punya waktu untuk menyembah-Nya? padahal Allah selalu punya waktu untuk menjaga kita, melindungi kita.
mengapa kita Lupa kewajiban kita kepada-Nya? padahal Allah ga pernah lupa untuk mengasihi kita, memberikan rejeki kepada kita
ayoo gan, sama-sama kita introspeksi diri. perbanyaklah waktu untuk dzikir dan meminta ampun kepada Allah, sisihkanlah sebagian rejeki kita untuk orang-orang yang kurang mampu.


Uang Rp 1.000 yang mungkin engga ada apa-apanya buat kita, tapi buat mereka sangat bermanfaat gan.
ingaaat, bersedekah tidak membuat kita menjadi miskin, justru nanti akan menambah rejeki kita.

ya Allah ya Robb, ampunilah kami. karna terlalu berantusias mengejar dunia, kami lupa dengan-Mu ya Allah.. jangankan untuk sholat berjamaah, bahkan munfarid pun kami tunda-tunda. jangankan untuk berdzikir, berdoa, tahajjud, bahkan kewajiban-Mu yang lima waktu saja sudah sangat memberatkan kami. jangankan puasa Senin-Kamis, jangankan ayyaamul baith, jangankan puasa nabi Daud, bahkan puasa Ramadhan saja kami sering mengeluh.
ya Allah, maafkan kami, kebutuhan kami di dunia ini masih sangatlah banyak, sehingga kami sangat kesulitan menyisihkan sebagian harta untuk bekal kami di alam abadi-Mu.
ya Allah, berikanlah kesempatan hidup untuk memperbaiki diri kami, berikanlah kami petunjuk untuk menjadi manusia yang lebih bersyukur atas nikmat-Mu ya Allah. semoga dalam keadaan apapun kami masih tetap inget kepada-Mu ya Allah. dan semoga kami termasuk ke dalam golongan orang-orang penghuni Surga-Mu .. Amiin

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More