Blogroll

Tuesday, August 2, 2011

5. PERANG-PERANG TERHEBAT SEPANJANG MASA

1.Di mulai dari perang salib


Perang Salib adalah kumpulan gelombang dari pertikaian agama bersenjata yang dimulai oleh kaum Kristiani pada periode 1095 – 1291; biasanya direstui oleh Paus atas nama Agama Kristen, dengan tujuan untuk menguasai kembali Yerusalem dan “Tanah Suci” dari kekuasaan Muslim dan awalnya diluncurkan sebagai respon atas permohonan dari Kekaisaran Byzantium yang beragama Kristen Ortodox Timur untuk melawan ekspansi dari Dinasti Seljuk yang beragama Islam ke Anatolia.

Perang Salib pada hakikatnya bukan perang agama, melainkan perang merebut kekuasaan daerah. Hal ini dibuktikan bahwa tentara Salib dan tentara Muslim saling bertukar ilmu pengetahuan.....


 2.Perang Dunia 2
 Perang Dunia II, atau Perang Dunia Kedua (biasa disingkat PDII) adalah konflik militer global yang terjadi pada 1 September 1939 sampai 2 September 1945 yang melibatkan sebagian besar negara di dunia, termasuk semua kekuatan-kekuatan besar yang dibagi menjadi dua aliansi militer yang berlawanan: Sekutu dan Poros. Perang ini merupakan perang terbesar sepanjang sejarah dengan lebih dari 100 juta personil. Dalam keadaan "perang total," pihak yang terlibat mengerahkan seluruh bidang ekonomi, industri, dan kemampuan ilmiah untuk melayani usaha perang, menghapus perbedaan antara sipil dan sumber-sumber militer. Lebih dari tujuh puluh juta orang, mayoritas warga sipil, tewas. Hal ini menjadikan Perang Dunia II sebagai konflik paling mematikan dalam sejarah manusia.

Umumnya dapat dikatakan bahwa peperangan dimulai saat Jerman menginvasi Polandia pada tanggal 1 September 1939, dan berakhir pada tanggal 14 Agustus 1945 pada saat Jepang menyerah kepada tentara Amerika Serikat. Secara resmi PD II berakhir ketika Jepang menandatangani dokumen Japanese Instrument of Surrender di atas kapal USS Missouri pada tanggal 2 September 1945, 6 tahun setelah perang dimulai.

Perang Dunia II berkecamuk di tiga benua tua; yaitu Afrika, Asia dan Eropa. Berikut adalah data pertempuran-pertempuran dan peristiwa penting di setiap benua.




3.perang Qadisiyah

 perang terbesar para kaum muslim.Di bawah pimpinan panglima Sa’ad bin Abi Waqash.salah seorang dari sepuluh orang sahabat Rasulullah SAW,berhadapan dengan Kerajaan Persia di bawah pimpinan Panglima Rustum. Sebelum perang panglima rustum mengajak untuk berunding.

Dengan sambutan untuk para muslim yang amat meriah,dengan kain sutera seperti "red carpet" yang di bentangkan hingga istana,dan setelah mereka sampai,panglima rustum memberikan "oleh2" beberapa bilah pedang yang terbuat dari emas dan harta yang banyak.

rustum berpikir bahwa kaum muslim akan silau matanya jika melihat harta yang banyak dan emas yang berlusin2. Tapi doi salah besar gan.. ternyata kaum muslim ga bergeming meskipun di kasih harta yang berjubel nilai nya gan.

setelah mereka bertemu om rustum. doi(om rustum) ngomong gini gan
"Apa yang menarik hati kalian keluar dari negeri kalian lalu menyerang ke dalam negeri kami yang kaya raya ini? Apakah karena kalian kurang makan? Jika demikian, pulanglah kembali. Akan kami perlengkapkan persediaan makanana buat kalian.Apakah karena kalian bertelanjang, tidak berkain dan berbaju? Jika demikian, pulanglah! Akan kami sediakan kain baju sampai memuaskan kalian.Apakah karena kalian melarat miskin? Jika demikian, pulanglah, kami akan memberi anugerah emas perak buat kalian, supaya kalian mengecap kekayaan pula”.

eeh agan2 dari kaum muslim jawab gini gan
“Engkau salah sangka! Bukan untuk apa yang engkau sangka itu kami datang menyerbu ke negeri ini dan siap berjuang berkuah darah bersabung nyawa. Bukan karena lapar, bukan karena bertelanjang kurang kain, kurang baju, bukan karena kekurangan perhiasan dan kekayaan dan kemegahan. Sudah engkau lihat sendiri, sepeserpun tidak ada harganya bagi kami permadani-permadani tebal ini, emas perak yang engkau hidangkan ini, mahlota-mahkota yang berhiaskan ratna mutu manikam yang memberatkan kepala kalian ini, bantal-bantal penyenang duduk berhiaskan mutiara dan merjan. Omong kosong semua. Bahkan kami datang kepada kamu kemari karena kami mempunyai tugas yang diterima langsung dari Allah, untuk menyampaikan Kalaimatul Haq, Kata-Kata Kebenaran kepada kalian. Kalian hidup dalam jalan fikiran yang gelap selama ini! Kami datang hendak membimbing kalian kepada tempat yang terang. Kalian selama ini hanya budak-budak dari benda-benda itu.Kalau kalian mau menerima ajakan dan anjuran kami, negeri ini tetap di tangan kalian dan kami akan pergi ke tempat lain pula menyerukan seruan ini, dan sejak kini kita hidup bersama dalam satu keyakinan dan Iman, tidak ada kelebihan kami dari kalian dan tidak ada kekurangan kalian dari kami”.












4.Perang Spartan-persia

THIS IS SPARTA!!! inilah yang akan agan katakan jika agan melihat atau mendengar kehebatan para pasukan spartan yang di pimpin LEONIDAS yang memimpin 300 orang2 hebat dengan kemampuan perang di atas rata2.

singkat cerita Dikisahkan di film 300 bahwa Spartan hanya berjumlah 300 dan menghadang pasukan raja Xerxes yang kemayu itu sendirian dengan bantuan figuran segelintir Thespians. Tetapi kenyatannya bahwa di sejarah mereka tidaklah berjumlah segitu, yang benar adalah 300 Sparta, 700 Thespians, and 400 Thebans semuanya dipimpin oleh Raja Sparta bernama King Leonidas melawan Pasukan Persia yang berjumlah 1.000.000 orang yang dipimpin oleh raja Xerxes.

kekalahan yang dialami spartan tidak menggoyahkan mereka justru membuat mereka termotivasi untuk meningkatkan kemampuan











5.Israel-palestina

nah,ini dia jawara kita perang yang hingga sekarang tidak bisa di hentikan dan di perkirakan akan terus begitu hingga kiamat.

Israel dan palestina sebenarnya saudara bila di lihat dari asal ras masing-masing.Perang yang terjadi sejak zaman para nabi tersebut di mulai karena Israel di tuding merampas wilayah palestina.

Bahkan PBB (perserikatan bangsa-bangsa) tidak mampu meredam perang yang berlangsung selama lebih dari 1000 tahun tersebut.

Perang tiada akhir ini merupakan perang terbesar sepanjang masa karena sudah menelan ratusan juta nyawa manusia dan kerugian





sumber   :http://archive.kaskus.us/thread/5172594

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More